Yamaha Umumkan Skuadnya Untuk Tarung ARRC 2022

Skuad Yamaha Racing Indonesia

BalapMotor.Net – Tim pabrikan Yamaha Racing Indonesia (YRI) semalam (18/2) telah resmi mengumumkan skuadnya untuk tempur di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2022 ini. Ada pembalap yang memperkuat skuad pasukan biru ini.

Mereka adalah duet Galang Hendra Pratama dan M Faerozi Toreqottullah yang tempur pada kelas Supersport 600cc. Lalu ada duet Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra yang bertarung pada kelas AP250. Keempat pembalap muda Yamaha ini sendiri dijadikan implementasi program bLU cRU Yamaha Indonesia.

LENKA MiniGP SSS Racing

”Untuk Merah Putih Semakin Di Depan! YIMM secara konsisten akan selalu memberikan support bagi para pembalap “Pejuang Semakin di Depan bLU cRU Pro Racer” binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk mewujudkan impian tertinggi menjadi World Champion dengan terus berprestasi di kejuaraan internasional dan menjadi inspirasi penyemangat untuk para pembalap muda di Indonesia. Keikutsertaan di kejuaraan internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) sebagai implementasi program bLU cRU di Indonesia. Yamaha Full GassPoll! Let’s Shift Up Go Beyond,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Menarik dicermati disini adalah naiknya Aldi Satya Mahendra pada kelas AP250. Sebelumnya adik kandung Galang Hendra yang pada 2021 jadi jawara Novice Oneprix ini balap pada kelas UB150.

Aldi sendiri mengaku bakal memanfaatkan kesempatan tersebut semaksimal mungkin. “Di tahun ke-4 ini Yamaha mengajak saya dalam daftar pembalap tim Yamaha Racing Indonesia di kelas AP250, ini merupakan kesempatan baik meneruskan karir balapan yang akan saya manfaatkan semaksimal mungkin,” terang Aldi yang dikutip dari laman resmi YRI.

Pembalap berusia 16 tahun ini juga membeberkan persiapannya. “Sekarang saya mempersiapkan banyak latihan fisik serta latihan menggunakan motor YZF-R25 dan motor cross agar fisik lebih bagus. Di tahun ini untuk pertama kalinya saya akan menggunakan motor YZF-R25 di ARRC, karenanya saya akan banyak belajar dengan kakak saya Galang Hendra yang berpengalaman agar mendapatkan style riding khususnya menggunakan motor unggulan R Series itu. Kesempatan ini sangat berharga bagi saya dan saya tidak akan pantang menyerah untuk mendapatkan hasil terbaik yaitu podium,” tambahnya.

GM-helm VND Racing PARD