Yamaha Tak Inginkan Marquez Bersaudara, Hubungan Kurang Baik Dengan Rossi Jadi Penyebabnya

yamaha-tak-inginkan-marquez-bersaudara-hubungan-kurang-baik-dengan-rossi-jadi-penyebabnya
Marc Marquez akhirnya buka suara kepada Sky Italia di sela pekan balap MotoGP Inggris | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Hubungan buruk antara Marc Marquez dan Valentino Rossi sejak peristiwa “Sepang Clash” pada 2015 ternyata sampai ke para petinggi Yamaha. Belakang, Marquez secara blak-blakan menyatakan bahwa dirinya dan sang adik, Alex Marquez diblokir untuk membela pabrikan Garpu Tala suatu saat nanti.

Marquez akhirnya buka suara kepada Sky Italia di sela pekan balap MotoGP Inggris, dalam wawancara tersebut pembalap Repsol Honda ini mengatakan bahwa Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis menyatakan bahwa tak akan pernah ada kesempatan buat Marquez bersaudara di Yamaha.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tentu ini menjawab teka-teki kepindahan Alex Marquez, pasalnya adik dari Marc Marquez sempat dikabarkan bakal naik kelas ke MotoGP musim depan, dan bergabung dengan tim Yamaha, namun akhirnya Alex Marquez memutuskan untuk sepakati perpanjangan masa bakti dengan Marc VDS Moto2 musim depan selama satu musim lagi.

“Di Yamaha, Marquez bersaudara tak terlalu diperhitungkan. Lin Jarvis telah berkata bahwa ia takkan pernah melihat seorang Marquez di Yamaha. Ia sudah mengatakan itu kepada saya pribadi pada tahun 2016. Saya menghormati dan menerima pernyataannya,” ujar Marc Marquez.

Tentu pernyataan Jarvis tak lepas dari pengaruh Rossi, yang punya peranan besar di aktivitas balap Yamaha di MotoGP. Yamaha sendiri merupakan salah satu sponsor dari VR46 Riders Academy dan program Master Camp di Tavullia, Italia.

Hal ini pun mengingatkan Marquez pada kunjungannya ke fasilitas flat track pribadi Rossi, Motor Ranch di Tavullia pada 2014, saat itu keduanya masih berteman baik. Bahkan para petinggi Yamaha yang bermarkas di Gerno di Lesmo pun hadir, menyaksikan Marquez beraksi bersama Rossi. Ketika Marquez ditanya mungkinkah hal ini terjadi lagi?

“Anda takkan pernah bisa bilang tidak mungkin. Tetapi saya lihat bakal sangat sulit kembali ke sana. Momen-momen yang saya habiskan di sana sangatlah indah. Saya belajar banyak hal, tempatnya sungguh menakjubkan. Saya sangat bersenang-senang. Saya masih ingat semua yang terjadi hari itu. Apakah ia akan kembali jika ia mengundang saya lagi? Tenang saja, ia takkan mengundan saya,” pungkasnya. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD