Yamaha MotoGP 2017, Ada Perbaikan Namun Tak Ubah Filosofi

Yamaha lakukan perbaikan, namun tak ubah Filosofi | foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Yamaha MotoGP akan segera meluncurkan motor yang akan digunakan sepanjang musim 2017, tak ada perubahan desain berarti pada YZR-M1, yang pasti ada perubahan pada mesin di motor baru ini. Secara resmi tim Yamaha Movistar akan diluncurkan pada hari Kamis waktu setempat di Madrid.

“Pada akhirnya, jika memang tidak ada suatu masalah yang sangat serius, apa pabrikan harus melakukan suatu perubahan yang sangat signifikan soal memodifikasi filosofi motor,” kata salah satu staff senior Yamaha kepada Motorsport.com.

“Pada dasarnya motor 2017 sama seperti motor pada musim 2016, dengan sasis yang berbeda, swing-arm yang berbeda, mesin yang berbeda, suspensi yang berbeda dan segala sesuatu yang berbeda, tanpa menghilangkan filosofi motor 2016,” tambahnya.

Pembalap musim 2016,  Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi yang paling teratas dalam persaingan gelar juara dunia bersama dengan Marc Marquez, walau memang tak berhasil dapatkan gelar, tetapi pada musim itu Yamaha dianggap jadi salah satu pabrikan yang kuat, walau juga sempat beberapa kegagalan mesin pada awal musim.

Dengan pindahnya Jorge Lorenzo yang menuju Ducati, mantan pembalap Suzuki Maverick Vinales akan menjadi pembalap utama Yamaha untuk musim 2017 dan menjadi rekan dari pembalap veteran Valentino Rossi.

Musim 2017 menjadi musim yang menarik, karena banyak pembalap yang berganti tim, ditambah para tim pabrikan sudah melakukan beberapa perbaikan, bukan tidak mungkin Yamaha dengan beberapa perbaikan mampu kembali bersaing dalam perebutan gelar juara di musim depan. (Deni)

SSS Racing