WSBK: Modal Empat Kali Menang, Johny Rea Optimis Pangkas Poin!

Picture: JonathanRea.com

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia FIM Superbike 2021 akan kembali berlangsung akhir pekan ini di Circuito San Juan Villicum, Argentina (15-17 Oktober). Sebagai juara bertahan, Jonathan Rea punya misi khusus dalam balapan kedua terakhir di musim ini.

Pembalap Kawasaki Racing Team tersebut bertekad memangkas jarak poinnya dengan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha). Saat ini Rea tertinggal 24 poin, tapi dia cukup yakin bisa menguranginya  sebelum partai final di Indonesia.

Rasa optimis Rea memang masuk akal. Asal dia jangan melakukan kesalahan seperti di putaran Portimao sebelumnya, dia bisa bersaing di depan. Apa lagi, Johny sudah meraih empat kemenangan dari lima balapan di San Juan dalam periode 2018-2019.

Jonathan Rea | Picture: WorldSBK
SSS Racing

“Saya sangat senang dengan potensi Argentina. Villicum adalah trek yang saya nikmati di masa lalu. Ini relatif baru dalam kalender WorldSBK tapi saya pikir saya telah memenangkan empat dari lima balapan di sana. Saya menikmati tata letak trek itu,” ungkap Rea dari situs pribadinya

“Setelah merasa sangat baik dan kuat dengan motor di Portugal, ada baiknya pergi ke Argentina sekarang dan semoga kepercayaan itu terus berlanjut. Tentu saja, ini saatnya untuk memikirkan kejuaraan. Kami harus mengingat itu, bekerja keras dan mencoba mengurangi defisit poin,” jelas sang juara dunia bertahan 6 kali.

GM-helm PARD