WSBK: Comeback dengan Positif, Loris Baz Tersenyum Puas!

Aksi Loris Baz bersama tim GoEleven

BalapMotor.Net – Loris Baz berhasil meraih hasil yang cukup positif dalam latihan bebas pertama dan kedua Kejuaraan Dunia Superbike Motul Spanish Round yang berlangsung di  Circuito de Jerez – Angel Nieto pada Jumat, 24 September 2021.

Pembalap penggangti Chaz Davies di tim GoEleven tersebut langsung tampil dengan kecepatan penuh. Meskipun dia harus adaptasi dengan Ducati Panigale spek Worldsbk, tapi Baz menunjukan kekuatannya.

Loris Baz sendiri musim ini berkiprah di balapan MotoAmerica. Dia juga mengendarai motor Ducati, tapi spek mesin dan ban berbeda karena di Amerika menggunakan Dunlop sementara di WorldSBK dengan Pirelli.

Loris Baz | Pic: WorldSBK
SSS Racing

“Saya datang untuk mengemudi dengan senyuman. Saya langsung merasa baik. Saya langsung merasa nyaman dan saya mengerti perbedaannya dengan motor yang saya kendarai di Amerika,” kata Baz dilansir dari corsedimoto.

“Lebih jauh lagi, Pirelli sangat berbeda dari Dunlop dan sepanjang hari saya mencoba menemukan perasaan yang tepat. Pada sore hari fokusnya adalah pada kecepatan balapan dan itu sangat bagus. Besok saya ingin mengambil langkah lain dan saya ingin terus bersenang-senang seperti yang saya lakukan,” ungkap pembalap asal Prancis tersebut.

GM-helm PARD