Wow, Bocah Jogja Ini Juarai World Supersport 300 Jerez Spanyol

Wow, Bocah Jogja Ini Juarai World Supersport 300 Jerez Spanyol
Galang Hendra Juarai World Supersport 300 Jerez 2017 | Foto : WSBK

BalapMotor.Net – Galang Hendra Pratama mampu menjadi orang Asia pertama yang bisa menjuarai ajang World Supersport (WSSP) 300. Pembalap 18 tahun asal DIY ini mampu menjuarai race WSSP300 putaran terakhir di sirkuit Jerez, Spanyol (22/10).

Menunggangi Yamaha R3 dari tim MotoXracing, Galang mampu meladeni para rivalnya yang sebagian besar berasal dari Eropa. Sejak awal balapan, Galang terus berada di barisan depan yang persaingannya sangat ketat.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada lap terakhir, Galang mampu menohok ke posisi terdepan. Sempat diambil posisinya pada setengah putaran terakhir, Galang akhirnya bisa mencuri juara lewat slipstream di trek lurus sebelum garis finish.

Wow, Bocah Jogja Ini Juarai World Supersport 300 Jerez Spanyol
Galang Hendra Pratama saat beraksi | Foto : Yamaha Racing

Kemenangan ini ternyata tidak disangka oleh Galang Hendra Pratama. Ini tentunya karena balapan WSSP300 merupakan balap level dunia. Apalagi Galang baru dua kali balap di ajang ini yaitu di Portimao, Portugal dan di Jerez kali ini.

“Terima kasih untuk semua dukungannya, Indonesia, untuk semua fans dan para sponsor, Yamaha Indonesia, Yamaha Racing dan MotoXracing. Saya tidak menyangka bisa juara di kejuaraan dunia, saya tidak bisa berkata-kata. Terima kasih Indonesia, ini untuk kalian,”ungkap Galang Hendra Pratama.

Selamat buat Galang Hendra, semoga di musim depan bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil full series di ajang WSSP300 ini. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD