WorldSSP Assen: Lima Podium Juara Berturut Untuk Aegerter!

Aegerter Double Winner WorldSSP Assen | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net Dominique Aegerter sukses melengkapi penampilan apiknya dalam Prosecco DOC Dutch Round yang berlangsung di TT Circuit Assen, (23-25 Juli). Pembalap Ten Kate Yamaha selaku tuan rumah benar-benar mendominasi.

Menjadi yang tercepat saat kualifikasi, Dominique Aegerter sukses menjadi juara pada Race 1. Tak puas, pembalap asal Swiss itu kembali menjadi yang terbaik saat Race 2 yang baru saja selesai dijalankan.

Dominique Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha)

Aegerter benar-benar tampil dominan. Sempat mendapat perlawanan dari Philipp Oettl (Kawasaki Puccetti Racing), namun pembalap Jerman itu harus puas berada di podium kedua.

SSS Racing

Sementara podium ketiga diraih Randy Krummenacher (EAB Racing Team) yang menjadi podium pertamanya di Kejuraan Dunia Supersport sejak 2019. Disisi lain, kemenangan Aegerter ini juga menjadi kemenangan kelima secara berturut musim ini.

Dominique Aegerter (WorldSSP)

Dia juara di Race 2 putaran Estroril, lanjut double winner di Misano dan double winner di Belanda kali ini. Sedangkan nasib kurang baik pada Race 2 dialami oleh pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama.

Dia terjatuh pada awal-awal balapan. Hal senada juga dialami pembalap Afrika Selatan, Steven Odendaal (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team) yang membuat Aegerter semakin meninggalkan poin di klasemen sementara.

GM-helm PARD