WorldSBK: Toprak Patah Hati, Sedang Memimpin Tapi Motornya Mati!

Toprak Razgatlioglu | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Nasib apes dialami oleh Toprak Razgatlioglu dalam race 1 kejuaraan dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol Sabtu, 18 September kemarin.

Pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK itu memulai balapan dengan cukup bagus. Dia langsung memimpin, sempat dikejar Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan bertarung sengit dengan Axel Bassani (Motocorsa Racing).

Tapi tak perlu waktu lama dia bisa memimpin balapan lagi. Sudah bisa memberikan cukup jarak, justru pada lap ke-15 motornya mati karena kerusakan elektronik. Dia pun terlihat begitu kesal harus menyelesaikan balapan lebih awal.

Toprak Razgatlioglu | Pic: WorldSBK
SSS Racing

“Hari ini adalah pertama kalinya saya cepat dalam kondisi basah, karena saya biasanya kesulitan. Dalam enam lap terakhir, saya melihat masalah elektronik dan saya terkejut. Awalnya, saya sangat marah. Tapi hari ini saya sudah mencoba lebih banyak, kami memiliki dua balapan besok, dan saya akan mencoba yang terbaik lagi,” kata Razgatlioglu.

Dengan hasil race 1 kemarin, posisi klasemen pun berubah. Sebelumnya Toprak unggul 7 poin dari Jonathan Rea, tapi saat ini dia tertinggal 6 poin dari juara bertahan WorldSBK tersebut.

“Saya tidak melihat Kejuaraan! Oke, ini enam poin, tapi saya selalu fokus untuk memenangkan balapan. Besok, saya akan mencoba lagi dan berjuang untuk posisi pertama. Saya mengatakan kemarin bahwa saya membutuhkan sepuluh atau dua belas kemenangan, jadi kami akan mencoba ini besok,” jelasnya dilansir dari worldsbk.

GM-helm PARD