WorldSBK: Curhatan Laverty Setelah Timnya Absen Lagi

Eugene Laverty | Foto: WSBK

BalapMotor.NetKejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2021 bergulir ke Republik Ceko untuk putaran enam musim ini dengan mendatangi sirkuit baru, Autodrom Most (6-8 Agustus).

Akan tetapi Eugene Laverty harus absen dari putaran tersebut. Timnya RC Squadra Corse tidak akan datang ke Ceko karena restrukturisasi internal mereka masih berlanjut. Sebelumnya mereka juga telah meninggalkan putaran Assen, Belanda.

Tidak ikut dalam dua balapan, Laverty pun mengungkapkan tentang situasinya. Tapi pembalap Irlandia berusia 35 tahun itu merasa tetap optimis dan berharap untuk segera kembali ke jalurnya.

Eugene Laverty (RC Squadra Corse)
SSS Racing

“Sangat sulit untuk duduk di pinggir lapangan dan melewatkan putaran penting ini. Kita harus mengubah rencana dan ide-ide yang berbeda ketika mungkin memiliki waktu untuk berkumpul kembali,” ungkapnya dilansir dari worldsbk.

“RC Squadra Corse adalah tim baru dan 2021 telah terbukti menjadi tahun yang sulit bagi setiap usaha baru yang dimulai. Kami tidak akan menyerah dan kami akan berusaha untuk kembali lebih kuat. Sementara itu saya akan terus menguji BMW, jadi saya akan tetap dan siap untuk kembali menghadapi kemungkinan balapan,” tambahnya.

GM-helm PARD