VR46 Riders Academy Ada Anggota Resmi Baru Nih, Siapa Dia?

Alberto Surra saat tampil di Moto3 Dunia menggantikan posisi kosong tim Rivacold Snipers | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – VR46 Riders Academy yang merupakan kawah candradimukanya balap MotoGP mengumumkan anggota barunya. Dia adalah bocah 17 tahun asli Italia yaitu Alberto Surra.

Alberto Surra sendiri pada musim balap 2021 membalap full series di ajang CIV (Kejurnasnya Italia) kelas Moto3 bersama dengan tim Bardahl VR46 yang dimentori oleh ayah dari Pecco Bagnaia yaitu Pietro Bagnaia.

Pada musim 2021 ini sendiri, Alberto Surra mendapatkan beberapa kali kesempatan ikut tampil dalam ajang Moto3 World Championship setelah wildcard di Mugello dan juga menggantikan posisi rider tim Rivacold Snipers Team sebanyak tiga race.

Skuad baru VR46 Riders Academy, Alberto Surra | Foto : IG
SSS Racing

Pada musim balap 2022, Alberto Surra sendiri telah resmi menandatangani kontrak bersama tim Rivacold Snipers Team untuk tempur di ajang Moto3 World Championship.

Penampilan apiknya pada 2021 membuat VR46 Riders Academy kepincut. “Dalam beberapa bulan terakhir, Alberto telah terbukti menjadi pembalap yang sangat baik, mencapai hasil yang baik dan diatas semua itu, menunjukan bahwa dia mampu meningkat dari balapan ke balapan dan ini adalah aspek fundamental,” ungkap Alessio Salucci selaku direktur olahraganya VR46 Riders Academy.

Alberto Surra sendiri tentunya cukup senang bisa bergabung dengan VR46 Riders Academy yang di 2021 ini ada tiga muridnya yang ada di kelas premier MotoGP yaitu Pecco, Morbidelli dan Marini. “Saya sangat senang bisa bergabung dengan proyek VR46 Riders Academy untuk semua maksud dan tujuan,” ungkap Surra.

GM-helm PARD