Vinales ke-19: Aprilia Bagus, Saya yang Harus Adaptasi dan Berkembang!

Maverick Vinales | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Mavercik Vinales harus memulai balapan perdana bersama Aprilia dalam Grand Prix Spanyol putaran ke-13 yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, minggu 12 September besok dari posisi belakang.

Tepatnya di urutan ke-19. Vinales sendiri mengaku tetap senang dengan hasil tersebut. Dia tidak menargetkan untuk juara atau bersaing dibarisan depan, terpenting baginya adalah melakukan putaran sebanyak mungkin agar lebih menguasai RS-GP besutan barunya.

“Saya cukup senang, meskipun saya masih harus banyak bekerja di jalur yang harus saya lakukan di trek karena masih terlalu berbeda dari yang kami butuhkan. Tapi Secara umum saya memiliki sensasi yang luar biasa,” kata Vinales dilansir dari gp-one.

Maverick Vinales | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Waktunya tidak buruk dan ini bagus, tetapi saya tetap pada gagasan bahwa masih ada jalan panjang yang harus ditempuh, bahwa saya harus melakukan banyak putaran dan mengumpulkan banyak informasi sebelum saya dapat mengekspresikan diri saya sepenuhnya,” tambah pembalap Spanyol itu.

Pada balapan besok, Vinales hanya ingin fokus pada dirinya sendiri. “Hari ini saya di bawah satu detik di belakang. Besok saya pikir saya bisa lebih dekat. Yang penting adalah tetap fokus dan tidak terlalu memikirkan rival saya. Motornya sudah bekerja dengan baik dan saya yang harus adaptasi dan berkembang,” jelas Maverick.

GM-helm PARD