Vinales Berharap Banyak Pada Chief Crew Barunya, Harus Bisa Saling Percaya

vinales-berharap-banyak-pada-chief-crew-barunya-harus-bisa-saling-percaya
Vinales berharap banyak pada chief crewnya | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Maverick Vinales berharap banyak dari chief crew barunya Esteban Garcia yang mengganti posisi dari Ramon Forcada. The Top Guns ingin adanya rasa saling percaya antara chier crew dengan pembalap.

Sebelum dengan Esteban Garcia, Vinales lebih dahulu menjalani musim dengan Ramon Forcada. Namun, setelah dua musim bersama, hubungan keduanya tak harmonis bahkan sempat bersitenggang di paddock.

Alhasil pada gelaran MotoGP 2019, Vinales pun tak lagi menempatkan Ramon Forcada sebagai chief crew. Forcada akhirnya memilik merapat ke tim satelit Yamaha, sementara itu Garcia yang sempat bekerja dengan Vinales di Moto3 akhirnya ditunjuk menjadi chief crew.

Lebih lanjut Maverick Vinales menjelaskan bahwa kepergian Ramon Forcada dari tim adalah sebuah kerugian, pasalnya sulit mencari sosok yang sepadan dengan Forcada. Apalagi, Forcada merupakan sosok yang sudah lama berada di Yamaha, pengalamannya sudah banyak sehingga Vinales pun mendapatkan banyak ilmunya. Tetapi, Vinales membutuhkan seseorang yang bisa percaya terhadap dirinya.

“Saya harap ini bisa benar-benar membantu. Saya pikir Esteban akan menjadi kunci kebangkitan saya di musim ini, dia sosok yang bisa membuat saya tetap tenang, untuk bisa memberikan yang terbaik. Dari sudut pandang teknis, sulit memang menemukan sosok yang lebih baik dari daripada Ramon,” kata Maverick Vinales dikutip dari laman motorsport.com.

“Dia sudah begitu lama bersama dengan Yamaha, jadi tentunya sangat sulit mencari penggati yang sepadan, tetapi saya mencari sesuatu yang lebih, katakanlah seperti kepercayaan, adanya kedekatan. Esteban dengan Ramon memiliki karakter yang berbeda, saya siap bekerja lebih baik lagi. Saya merasa lebih percaya diri dengan Esteban,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm