Valentino Rossi Pertama Kali Mencoba Yamaha M1 Versi 2020, Apa Komentarnya?

Valentino Rossi Mencoba Yamaha M1 Versi 2020
Yamaha

BalapMotor.Net – Valentino Rossi senang menjalani debutnya di bulan Agustus dengan mencoba motor yang digunakannya untuk mengarungi musim MotoGP tahun depan (Yamaha M1 2020). The Doctor telah menyelesaikan sesi test dengan mencoba M1 versi 2020 dengan tercepat keenam.

Pembalap berusia 40 tahun tersebut meyakini bahwa Yamaha M1 versi 2020 tersebut merupana versi yang masih basic banget. Dan tidak banyak yang berubah dibandingkan mesin saat ini (M1 tahun 2019).

“Kami juga mencoba prototipe Yamaha M1 baru, Ini mesin yang berbeda dari tahun ini. Tapi itu hanya sentuhan pertama dan kami dapat memiliki sesuatu yang berbeda dalam pengujian berikutnya.”

Valentino Rossi Mencoba Yamaha M1 Versi 2020

Perbedaan utama pada motor berkelir cabon hitam pada tahap ini adalah mesin yang sudah direvisi. Yamaha akan memperbaiki performa di track garis lurus yang yang mumpuni seperti Ducati dan Honda.

“Kami tidak merasakan banyak perbedaan, ini hanya prototipe pertama. Jadi kami masih bisa dengan leluasa mencoba sesuatu yang lain, sesuatu yang dapat menambah performa motor Yamaha M1 2020”

Rekan setimnya yaitu Maverick Vinales juga melakukan test singkat pada Yamaha M1 tersebut dengan mencatatkan waktu tercepat kedua di belakang rookie Fabio Quartararo. Sementara itu rekan satu tim Fabio Quartararo yaitu Franco Morbidelli menyelesaikan posisi tiga. |Fajar

GM-helm SSS Racing