Valentino Rossi Kritik Kinerja Jorge Lorenzo di MotoGP Perancis 2020

Valentino Rossi |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Valentino Rossi selaku pembalap pabrikan Yamaha sempat mengkritik Jorge Lorenzo selaku test rider Yamaha di MotoGP Prancis 2020 akhir pekan lalu.

Menurut Valentino Rossi, kinerja Jorge Lorenzo sebagai test rider tidak maksimal bahkan cenderung mengecewakan. Lorenzo seolah tanpa peran apa-apa terhadap pengembangan motor Yamaha sejauh ini.

X-Fuera memang sudah lama tidak menyentuh motor, terlebih karena situasi pandemi ini. Apalagi melaju di trek dengan motor, X-Fuera baru merasakannya di Portimao pekan lalu (7-8 Oktober 2020) saat shakedown test, setelah 9 bulan tanpa aktivitas di atas motor.

“Jika dia ingin tetap jadi test rider Yamaha, dia harus latihan lebih lagi di atas motor. Jika kau tidak berkendara selama 9 bulan, tidak mungkin kau akan bisa membawa motor MotoGP sampai limitnya,” Ujar The Doctor yang dikutip dari Corsedimoto.com.

Pada shakedown test di Portimao lalu, Lorenzo hanya dikasih YZR-M1 versi 2019 oleh Yamaha. Tes itu terkesan hanya formalitas saja karena tentu hanya ada sedikit saja manfaatnya karena perbedaan versi motor.

Lorenzo sendiri mengaku merasa perbedaan besar karena absen cukup lama dari motor. “Aku tak mengira akan sesulit ini beradaptasi kembali di kecepatan tinggi dan sensasi ekstrem ini,” kata Lorenzo.

 

SSS Racing