Valentino Rossi: Chasis Baru Siap Di Assen Nanti

Valentino Rossi siap jajal chasis baru | foto : Crash

BalapMotor.Net – “Jika besok kita memutuskan untuk menggunakan chasis dan swingarm, saya pastikan kita akan menggunakan hal itu dengan settingan terbaik di balapan berikutnya,” ungkap Valentino Rossi.

SSS Racing

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bersama tim Movistar Yamaha akan menjalani tes private pada hari Selasa waktu setempat, prioritas utama mereka adalah memutuskan chasis baru yang akan digunakan jelang GP Assen.

Kedua pembalap ini sedang mencari settingan yang pas untuk GP Assen nanti, ditambah lagi Rossi dan tim mengevaluasi penggunaan ban baru Michelin dan menyatakan; “Ini tak buruk, kesan pertama yang baik.”

“Besok adalah waktu saya untuk menguji chasis baru,” tambah Rossi. “Besok akan jadi hari yang penting, karena kita mencoba beberapa komponen, seperti chasis, swingarm dan lainnya untuk meningkatkan performa motor kita.”

Valentino Rossi mengakui kalau dirinya tak diberitahukan secara detail mengenai beberapa komponen baru Yamaha, dan ia pun bergurau; “Apa yang anda harapkan dari sebuah chasis baru, yang lebih kurang akan sama, yang terpenting kita bisa melaju kencang. Itu yang jadi target utama!”

“Tugas utama saat ini memutuskan mana chasis yang lebih baik dan layak digunakan. Jika kita menyimpulkan bahwa chasis yang baru lebih baik, maka kita mungkin akan memilih keputusan untuk menggunakan yang baru di race berikutnya di Assen,” ucap sang direktur tim Yamaha Massimo Meregalli.

Sementara itu, meski Valentino Rossi merasa bahwa penggunaan ban belakang Michelin yang baru terlihat ada perbaikan yang signifikan, “tetapi itu perlu pembaharuan, dan cukup waktu untuk dibawa ke Assen atau Sachsenring. Hal ini butuh waktu yang cukup panjang. Mungkin hingga paruh kedua musim ini.” (Deni)

GM-helm