Valentino Rossi Beberkan Alasan Suzuki Sangat Digdaya di MotoGP 2020

Valentino Rossi |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net -Valentino Rossi membeberkan alasan tim Suzuki begitu digdaya di MotoGP 2020. Saat ini Suzuki mampu membuat kedua pembalapnya Joan Mir dan Alex Rins berada di tiga besar klasemen MotoGP 2020.

Hal tersebut tentu menjadi sorotan pembalap senior Valentino Rossi. Menurutnya bos tim Suzuki, Davide Brivio bisa menggabungkan pabrikan Jepang dengan tim balap MotoGP yang berbasis di dekat Milan adalah alasan musim 2020 yang luar biasa.

Pabrikan Jepang ini tercatat memimpin klasemen konstruktor dengan raihan 188 poin di atas Ducati dan Yamaha. Bahkan Suzuki sedikit lagi dapat mengantarkan Joan Mir keluar menjadi Juara MotoGP 2020.

Suzuki telah memenangkan dua balapan pada 2020 dan meraup sembilan podium lainnya, sementara banyak pebalap menyebut GSX-RR sebagai motor MotoGP yang sempurna.

“Bagi saya, Suzuki bekerja sangat baik karena Brivio membuat pekerjaan yang luar biasa. Dia mampu menggabungkan pekerjaan dari Jepang dengan pekerjaan yang sangat kuat di Italia.” kata Rossi dikutip dari GPOne.

“Terutama, dia mampu meyakinkan orang Jepang untuk bekerja sama dengan orang Eropa dan Italia, dan dia menjadi tim yang sangat kuat Dan bukan kasus bahwa motornya begitu cepat dan menjadi lebih baik seperti ini. Saya pikir itu karena alasan ini.” Ujar Rossi

Sebaliknya, Yamaha telah meraih lebih banyak kemenangan dengan pembalapnya mencetak enam kemenangan sepanjang musim 2020. Tetapi semuanya kurang konsisten dengan Fabio Quartararo yang masih berada di urutan kedua klasemen gagal mencetak podium pada tiga balapan terakhir.

SSS Racing