Usai Lakukan Balapan Terbaik di Aragon, Pol Espargaro Yakin KTM Mampu Berbicara Banyak di MotoGP

usai-lakukan-balapan-terbaik-di-aragon-pol-espargaro-yakin-ktm-mampu-berbicara-banyak-di-motogp
Usai Lakukan Balapan Terbaik di Aragon, Pol Espargaro Yakin KTM Mampu Berbicara Banyak di MotoGP | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Pol Espargaro akui telah melakukan balapan terbaiknya sepanjang musim ini di seri ke-14 MotoGP 2017. Pembalap Spanyol ini berhasil finish lebih baik dari bintang wildcard KTM Mika Kallio di urutan kesepuluh.

Posisi yang diraih Pol Espargaro lebih baik dari apa yang Espargaro raih di GP Brno lalu. Pol pun tak bisa menyembunyikan rasa senangnya, usai berhasil terus pertipis jarak dengan setiap pemenang balapan yang kini berjarak 14.075detik dari sang pemenang.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya senang dengan hasil ini, hanya empat belas detik dari pemenang, sangat menakjubkan. Ini balapan terbaik saya bersama dengan KTM, dan saya pun senang mampu berada di posisi sepuluh besar dan bertarung melawan Zarco, Cal, dan pembalap lain yang punya spesifikasi motor lebih bagus,” senyum Espargaro.

Usai hasil yang terus membaik, membuat Pol Espargaro semakin yakin dengan KTM dan. Dirinya mengatakan kalau KTM punya modal untuk semakin dekat dengan tujuan. “Semua motor kompetitif, tetapi KTM dan Red Bull mampu menunjukkan bahwa mereka dapat melakukannya. 14 detik di tahun pertama, mampu melawan tim satelit besar dengan banyak pengalaman benar-benar sesuatu yang mengesankan,” kata Pol.

Mantan pembalap satelit Yamaha untuk tiga musim ini mengaku kagum terhadap tim KTM, yang sangat memperhatikan pembalapnya, dan bahkan tim selalu tanggap dengan keluhan dari sang pembalap setiap usai balapan.

“Sungguh menakjubkan, saya selalu merasa baik disini, setiap usai balapan, saya selalu duduk dengan Sebastian (Risse) selaku pimpinan proyek, dan dia selalu mendengarkan keluh kesah dari pembalap, dan siap melakukan perbaikan pada motor demi prestasi pembalapnya,” papar Pol Espargaro.

“Ini seperti mimpi bagi semua pembalap. Anda mendapatkan apa yang Anda minta. Sejujurnya, KTM selalu membawa perbaikan di setiap trek, mereka selalu membawa sesuatu yang baru di setiap balapan. Jadi, saya sangat senang dan bersyukur atas pekerjaan ini dari KTM, karena ada banyak orang yang bekerja demi pabrikan ini,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD