Tunggu 6-7 Balapan, Valentino Rossi Akan Putuskan Masa Depan Dirinya & Tim VR46

Valentino Rossi saat ini berusia 41 tahun | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi dan VR46 harus membuat beberapa keputusan besar di tahap awal musim 2021. Yang pertama menyangkut masa depan karir dari Rossi sendiri, dan yang kedua tentang tim VR46 yang akan terjun ke MotoGP.

“Itu akan sangat bergantung pada balapan, setelah 6-7 GP kami akan melihat apakah Rossi bersenang-senang dan seberapa kompetitif dia, pada titik mana kami akan membuat pilihan,” ujar direktur VR46 Riders Academy dan Sky Racing Team VR46 Alessio ‘Uccio’ Salucci kepada SkySport.it.

Lebih lanjut untuk tim VR46 yang sekarang sudah terjun ke manajemen tim MotoGP dengan membawa Luca Marini di tim Avintia Ducati musim ini. Keputusannya apakah mereka akan ikut kelas utama dengan proyek sendiri di tahun 2022.

SSS Racing

Marini adalah pembalap VR46 Academy ketiga yang mencapai MotoGP, setelah Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Setelah mereka siap menyusul juga pembalap tim Moto2 Marco Bezzecchi dan Celestino Vietti.

“Orang-orang [VR46] kami telah tumbuh lebih cepat dari yang diharapkan, saatnya telah tiba untuk berpikir tentang membuat tim di MotoGP. Kami tidak tahu motor mana yang harus kami pakai untuk ke MotoGP, yang pasti kami semua tahu bahwa hati kami ada pada Yamaha.” Ungkap Salucci.

Namun kemungkinan tim VR46 memakai mesin Suzuki atau Aprilia juga masih ada, kerena kedua pabrikan tersebut belum mempunyai tim satelit. Tak lupa juga Ducati yang kini dibela adik Rossi.

Sumber: Crash

GM-helm PARD