Tito Rabat Sukses Jalani Operasi & Akan Jalani Masa Pemulihan

Tito Rabat terlihat sudah akan meninggalkan rumah sakit tempat ia jalani operasi | foto: Crash

BalapMotor.Net – Tito Rabat terlihat sudah keluar dari rumah sakit tempat ia jalani operasi, pasca alami kecelakaan hebat di tes pra-musim pertama MotoGP di Sepang, beberapa waktu lalu. Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS alami cedera parah, pada tangan, kaki dan lututnya.

Pasca alami kecelakaan hebat, Rabat langsung diterbangkan ke Spanyol pada Rabu (1 Februari) dan jalani operasi di Rumah Sakit Universitario Dexeus, Barcelona. Tim dokter langsung lakukan operasi dengan memasukan sekrup di bagian yang alami patah tulan hebat, hal ini dilakukan untuk mengembalikan posisi dari tulang yang patah, serta untuk menghindari kelumpuhan.

Operasi tersebut dilakukan oleh dokter Xavier Mir, selaku Kepala Bedah dari Unit Operasi Ekstrem dan Ringan Rumah Sakit Universitario Dexeus, sekaligus merupakan Kepala Traumatologi untuk MotoGP. Operasi dibantu oleh Ignacio Ginebreda yang merupakan kepala bagian Unit Operasi Ekstrem dan Ringan.

SSS Racing

Tito Rabat memiliki waktu kurang dari enam minggu hingga seri pembuka MotoGP 2017 di Qatar, pada Maret mendatang. Rabat akan fokus untuk jalani masa rehabilitasi, dan Michael Bartholemy selaku Tim Principal, mengaku masih ragu dengan kondisi Rabat untuk ikut tes pra-musim di Phillip Island.

“Kita tahu Tito sangat ingin segera ikuti tes di Philip Island usai operasinya sudah berhasil, tetapi kita juga harus realistis dengan kondisinya. Tidak masuk akal baginya untuk kembali sampai kondisinya benar-benar fit, karena MotoGP benar-benar membutuhkan kondisi fisik yang prima dari para pembalapnya,” kata Michael Bartholemy. (Deni)

GM-helm PARD