Tim WorldSBK Akan Tampil di MotoGP Mugello Pekan Ini

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP putaran kedelapan yang akan berlangsung di sirkuit Mugello, Italia ternyata akan diikuti pula oleh tim dari kejuaraan Superbike. Mereka adalah Aruba.it Racing-Ducati.

Tim yang saat ini memimpin klasemen WorldSBK akan tampil sebagai wildcard. Bukan hanya di Mugello, bahkan kesempatan wildcard ini akan dilakukan tiga kali. Setelah Mugello, lanjut Catalunya seminggu setelahnya dan ditutup di Misano September nanti.

LENKA MiniGP SSS Racing

Untuk pembalapnya sendiri bukan Alvaro Bautista maupun M. Ruben Rinaldi. Melainkan penguji Ducati Michele Pirro. Pembalap Italia itu memang langganan menjadi wildcard di Mugello dan kali ini akan berseragam resmi Aruba.it Racing.

“Pertama-tama, saya ingin menggarisbawahi bahwa ini adalah pertama kalinya livery WorldSBK akan digunakan di balapan. Kejuaraan Dunia MotoGP, ini luar biasa. Kami akan melakukan tiga wildcard tahun ini dengan Michele Pirro dan tim uji Ducati,” kata Serafino Foti.

Manager tim tersebut menambahkan, “Warna di garasi akan sama dengan warna kami di WorldSBK. Tentu saja, itu akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Akan menyenangkan dan menarik untuk mengeksplorasi skenario baru, dan juga belajar dari tim MotoGP,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD