Tim VR46 Resmi Bakal Tarung di MotoGP Sampai 2026, Perusahaan Minyak Arab Saudi ARAMCO Jadi Sponsor Utama

Penampakan Motor Aramco VR46

BalapMotor.Net – Kabar mengejutkan hadir dari tim balap milik Valentino Rossi yaitu VR46. Setelah kemarin diberitakan tentang pangeran Arab Saudi yang support tim VR46 di Moto2 lewat proyek Saudi Vision 2030, kini VR46 telah resmi disupport juga oleh perusahaan minyak milik Kerajaan Arab Saudi yaitu ARAMCO.

Istimewanya, ARAMCO akan menjadi sponsor utama dari tim VR46 pada kelas premier MotoGP. Kerjasama ini resmi berjalan bersamaan dengan perjanjian kontrak tim VR46 untuk balap di MotoGP sampai dengan tahun 2026.Nama timnya nanti sendiri bakalan menjadi ARAMCO Racing Team VR46.

Desain Wearpack dan Helm Aramco VR46

Informasi ini sendiri diumumkan langsung oleh Tanal Entertainment Sport & Media yang juga merupakan perusahaan Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud. Jadi masuknya ARAMCO serta proyek Saudi Vision 2030 sendiri memang lewat Tanal Entertainment Sport & Media.

SSS Racing

Kehadiran ARAMCO ini tentunya membuat semakin banyak peruahaan minyak negara yang nyemplung dalam dunia balap MotoGP. Pertamina yang merupakan BUMN Indonesia juga sudah mulai masuk lewat tim Pertamina Mandalika SAG di Moto2, lalu ada tim Petronas SRT yang hadir di semua kelas MotoGP. Wah semakin seru nih.

GM-helm PARD