Tes WorldSBK Jerez: Toprak Ungguli Bautista, Petrucci Langsung Melawan

Toprak Razgatlioglu | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Pengujian MOTUL FIM Superbike World Championship 2023 sedang berlangsung di Circuito de Jerez – Angel Nieto. Kali ini banyak peserta yang datang seperti juara bertahan Alvaro Bautista.

Selain itu hampir semua debutan di WorldSBK juga hadir. Seperti Danilo Petrucci, Remy Gardner, Lorenzo Baldassarri dan Dominique Aegerter. Nah, di tes hari pertama ini Toprak Razgatlioglu jadi yang tercepat.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap Pata Yamaha tersebut melahap 60 lap dan mengukuhkan waktu terbaik 1’38,597 detik, unggul dari Alvaro Bautista yang mencatat 1’38.851 detik. Bautista sendiri sempat mengalami kecelakaan pada sesi sore.

Alvaro Bautista | Pic: WorldSBK

Sementara itu posisi ketiga ditempati oleh rekan Bautista, M Ruben Rinaldi yang lebih unggul sepersekian detik dari pembalap tersukses Jonathan Rea (Kawasaki). Kejutan juga langsung diberikan oleh Danilo Petrucci.

Pembalap Barni Spark Racing Team yang memacu Ducati itu berada di urutan tercepat keenam secara keseluruhan. Mantan pembalap MotoGP dan Reli Dakar itu tampil lebih baik dari rookie lainnya. (***)

GM-helm VND Racing PARD