Tes Pramusim ARRC 2016, AM Fadly Spesial Di Supersport 600cc

Andy Muhammad Fadly sedang bersiap memasuki trek Pasir Gudang, Johor, Malaysia | foto : ARRC

BalapMotor.Net – Debut perdana Andy Muhammad Fadly, pembalap yang belum genap 16 tahun di kelas supersport 600cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 cukup bikin kejutan. Pembalap yang menjadi team mate H.A Yushistira di tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini mampu menjadi yang tercepat ke-5 di FP5 dan tercepat ke-6 di time kombinasi tes pra musim ARRC 2016 di Johor hari kedua (23/3).

LENKA MiniGP SSS Racing

Soal pengalaman balap, bocah asal Sengkang, Sulawesi Selatan ini tentu saja sangat minim dibandingkan para rivalnya, termasuk juga para pembalap Indonesia di kelas ini. Pembalap yang tahun lalu balap di kelas AP250 ini lebih cepat dari para pembalap Indonesia lainya di hari ini.

Aksi Am Fadly diatas kuda besi Kawasaki ZX 600 RR
Aksi Am Fadly diatas kuda besi Kawasaki ZX 600 RR | foto : ARRC

HA Yudhistira yang ketiga di ARRC 2015 ada diposisi ke-6 di FP5 dan ke-7 secara keseluruhan hari ini. Lalu Dimas Ekky yang berada ke-10 secara keseluruhan hari ini. Lalu ada rookie Gerry Salim yang berada di posisi ke-12 sesi hari ini.

Di hari pertama tes pramusim ARRC yang digelar di sirkuit Pasir Gudang, Johor Malaysia sendiri, AM Fadly masih hanya berada di 11 besar. Berarti adaptasi pembalap yang di 2014 menjadi juara Motoprix Jawa kelas pemula dan langsung naik ke Indoprix ini cukup bagus. Semoga saja selanjutnya pembalap termuda Indonesia yang turun di kelas supersport Asia ini bisa terus meningkatkan skillnya diatas kuda besi Kawasaki Zx-600RR dan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. [ luvo ]

hasil kombinasi Tes pramusim ARRC2016 hari kedua kelas supersport 600cc

APRILIA GM-helm VND Racing PARD