Tes Pertama Langsung Tercepat, Ternyata Toprak Pakai Motor Tahun Lalu

Toprak Razgatlioglu | Pic; WorldSBK

BalapMotor.Net – Penampilan luar biasa ditunjukan oleh Toprak Razgatlioglu. Pembalap Pata Yamaha itu mencatat waktu tercepat saat tes hari kedua di sirkuit Portimao. Torehan itu menjadi yang terbaik untuk mesin Superbike di lintasan Autodromo Internacional do Algarve itu.

Padahal ini kali pertama pembalap asal Turki kembali ke trek setelah terakhir bertanding di Mandalika, Indonesia saat ia mengklaim gelar juara dunia. Berbeda dengan lawannya mainnya seperti Jonathan Rea (Kawasaki) dan Alvaro Bautista (Ducati) yang sudah beberapa kali menjalani tes.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, menanggapi hasil manis tersebut, manager tim Paul Denning mengungkapkan rasa puas walaupun Toprak dan rekannya Andrea Locatelli hanya menggunakan YZF-R1 2021. “Target pertama adalah hanya untuk membuat mereka nyaman dan kembali ke kecepatan dan kami sangat beruntung dengan cuaca di sini di Portimao,” buka Denning.

“Dalam hal apa yang kami coba, itu benar-benar tes sederhana dengan motor 2021 dengan beberapa penyesuaian posisi berkendara yang mendapatkan hasil yang sangat bagus. Sudut sedikit lebih baik. Detailnya sangat kecil tetapi ketika Anda sudah berada di level tinggi, detail kecil membuat perbedaan,” tambahnya.

“Kami melakukan beberapa pengaturan elektronik dan perkembangan baru dalam elektronik yang belum pernah kami coba sebelumnya. Ini mengambil, seperti biasa dengan perkembangan ini, dua langkah maju dan satu langkah mundur. Pada akhirnya, kami menemukan beberapa solusi bagus dengan itu dan ritmenya cukup bagus untuk kedua pebalap,” puas manager tim.

GM-helm VND Racing PARD