Terus Tingkatkan Waktu, Jadi Target Fadillah Arbi (AHRT) di IATC Mandalika

Fadillah Arbi Aditama (3) IATC Mandalika | Foto : IATC

BalapMotor.Net – Menjadi rider Indonesia tercepat pada sesi kualifikasi Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pekan lalu (14/11), tak membuat Fadillah Arbi Aditama berbesar hati. Ini tentunya karena dia masih harus meraba-raba Pertamina Mandalika International Street Circuit yang merupakan trek baru.

Berada pada posisi ke-7 di sesi QTT dianggap Fadillah bukanlan posisi yang baik. Makanya pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini mempunyai target bisa terus meningkatkan catatan waktunya. Apalagi dalam empat race yang digelar dari hari Jumat (19/11) sampai Minggu (21/11), tentunya ini kesempatan bagi Arbi.

Balap di kandang sendiri, tentunya juga menjadi penyemangat tersendiri bagi Fadillah Arbi. Apalagi balapnya berbarengan dengan Final WorldSBK yang pastinya bakal ditonton oleh ribuan penonton yang sebagian besar masyarakat Indonesia.

Fadillah Arbi dan sang ayah Robby Yudha Kurniawan yang juga sebagai pengawalnya di IATC | Foto : IATC
SSS Racing

“Balapan kali ini akan terasa berbeda. Selain mendapat dukungan semangat langsung dari penonton asal negeri sendiri, sirkuit Mandalika juga memiliki karakter trek yang menantang untuk ditaklukkan. Fokus saya, capaian waktu bisa meningkat lagi di balapan,” ungkap bocah asal Purworejo, Jawa Tengah yang masih berusia 16 tahun ini.

Putaran ketiga dan kempat (4 race) ATC 2021 yang dinantikan penggemar balap di seluruh Indonesia akan digelar dalam satu weekend sekaligus di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Pada Jumat (19/11), balapan pertama digelar pada pukul 16.15 WIB setelah latihan bebas 1 dan 2 pada pagi harinya.

Sabtu (20/11), sesi kualifikasi kembali dilakukan mulai pukul 09.40 WIB. Lalu dilanjutkan balapan kedua pada pukul 12.00 WIB dan balapan ketiga pada pukul 16.30 WIB. Terakhir, Minggu (21/11), race terakhir siap digeber pada pukul 12.00 WIB. Balapan ATC 2021 bisa disaksikan melalui live streaming Youtube channel resmi Asia Talent Cup.

GM-helm PARD