Terus Intropeksi Diri, Sam Lowes Ingin Bawa Aprilia Ke Barisan Depan

Terus Intropeksi Diri, Sam Lowes Ingin Bawa Aprilia Ke Barisan Depan
Aprilia bakal coba bersaing di posisi atas, Sam Lowes juga bakal tunjukkan kemampuan terbaiknya | Foto: gpone

BalapMotor.Net – Aprilia menjadi salah satu tim pabrikan yang bakal memberikan kejutan saat hadapi balapan di GP Brno, dengan persiapan yang dilakukan saat masa rehat MotoGP, Aprilia menyatakan kalau lebih siap pada paruh kedua musim ini.

Sam Lowes yang dalam beberapa balapan terakhir terus jadi sorotan manajer Aprilia, karena penampilannya yang dinilai tak sesuai dengan apa yang ditargetkan, pada paruh musim pertama pun mulai berbenah, dan mulai menemukan apa yang harus dilakukan saat berada di atas tunggangannya. Sam Lowes coba akan keluarkan semuanya di paruh kedua nanti.

“Akselerasi dan kekuatan motor MotoGP sangat besar, tetapi itu bukan satu-satunya yang jadi perbedaan, sistem pengereman juga berbeda jauh karena menggunakan sistem karbon. Anda juga harus sesuaikan gaya membalap di MotoGP, di MotoGP juga Anda akan bekerja lebih banyak pada setting dan disana semua pembalap sangat cepat,” kata Sam Lowes.

SSS Racing

“Pada balapan terakhir lebih baik dari yang pertama. Istirahat pada musim panas ini adalah kesempatan bagus untuk terus bekerja dengan tim, dan saya pikir usai musim panas ini kita bisa raih hasil yang lebih baik. Saya perlu sesuaikan gaya membalap dan sistem pengereman. Dengan perangkat elektronik dan ban Michelin, saya perlu ubah gaya membalap dan butuh waktu untuk adaptasi. Kami sudah berada di jalur yang benar,” tambahnya.

Pada paruh kedua musim ini, Sam Lowes dengan Aprilia mencoba untuk bisa bersaing di posisi teratas. Sam Lowes juga akan memperbaiki posisi finishnya, karena jika penampilannya tak kunjung membaik, tentu Aprilia bisa saja menggantikan posisi pembalap utama dengan yang lain, meski kontrak Sam Lowes bersama dengan Aprilia baru akan habis pada 2018 mendatang. [Deni]

GM-helm PARD