Ternyata Ini Moment Paling Dikenang Rossi Sepanjang 15 Tahun Bekerjasama Dengan Yamaha

Valentino Rossi saat beraksi di MotoGP 2020 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Sepanjang karir balapnya pada kelas MotoGP, Valentino Rossi ternyata sudah menjalani 15 musim bersama pabrikan Yamaha. Tentu saja banyak sekali kenangan yang dirasakan oleh Rossi saat bersama Yamaha.

Tetapi, ada hal yang paling diingat oleh Valentino Rossi sepanjang 15 tahun bergabung bersama tim pabrikan Yamaha. Hal tersebut adalah saat dimana Rossi diperbolehkan untuk kembali memperkuat tim pabrikan Yamaha setelah berpaling ke Ducati selama dua musim.

Hal tersebut terjadi pada saat memasuki musim 2013 dimana pada 2011 dan 2012 Rossi berpindah ke tim pabrikan Ducati. Lin Jarvis selaku Managin Director Yamaha MotoGP mengizinkan Rossi untuk kembali.

Valentino Rossi | Foto : MotoGP

Selain moment tersebut, moment saat Rossi membawa pasukannya termasuk kru chief Jeremy Burgess dan menduetkannya dengan Furusawa juga selalu diingatnya. “Ada banyak moment indah. Dari awal misalnya saat kami membawa tim dan Jeremy Burgess bekerja dengan Furusawa,” ungkap Rossi.

“Tapi yang paling melekat di benak saya adalah moment ketika saya berbicara dengan Lin Jarvis dan dia mengatakan kepada saya bahwa mereka akan memberi saya kesempatan lagi untuk kembali ke tim pabrik pada akhir 2012,” terang Rossi.

 

SSS Racing