Ternyata Garrett Gerloff Masih Punya Kesempatan Gabung Petronas Yamaha SRT

Aksi Garret Gerloff di GP assen | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Tim Petronas Yamaha SRT tentu saja menjadi tim yang dua motornya masih belum memiliki joki untuk musim 2022. Ini tentunya setelah Franco Morbidelli ditarik ke tim factory “Monster Energy Yamaha MotoGP” dan Valentino Rossi yang menyatakan pensiun.

Sebelumnya memang sempat ada rumor bahwa tim ini fokus mencari darah muda. Dengan ini nama Jonathan Rea yang berkuasa di WorldSBK serta Andrea Dovizioso yang saat ini jadi tes rider Aprilia tak punya kesempatan, karena usianya 35 tahunan.

Lalu berhembus kabar bahwa pembalap Amerika Serikat Garrett Gerloff yang bakal ditarik. Gerloff sendiri tampil sebagai pembalap pengganti Morbidelli di GP Assen Belanda. Tetapi Gerloff sendiri menyatakan bahwa dirinya akan tetap bersama Yamaha di WorldSBK sampai 2022.

Garrett Gerloff saat ini berusia 26 tahun | Foto : MotoGP
SSS Racing

Selain itu Gerloff juga mengatakan bahwa tidak ada tawaran untuk dirinya. ““Saya belum menerima tawaran MotoGP hingga saat ini. Ini adalah keputusan sulit yang harus diambil oleh tim. Saya hanya mendapat tawaran Yamaha untuk Kejuaraan Dunia Superbike dan saya dengan senang hati menerimanya. Saya senang dengan mereka dan dengan GRT,” ungkap Gerloff kepada speedweek dua pekan lalu.

Namun, saat GP Styria, Lin Jarvis yang merupakan punggawa dari Yamaha Racing di MotoGP membeberkan bahwa masih ada kemungkinan tim Petronas Yamaha SRT menarik Gerloff. “Jika Gerloff ternyata menjadi pilihan terbaik dan jika dia tertarik untuk pindah, dia telah menyakatan minatnya di Kejuaraan Dunia MotoGP, maka mungkin kami bisa membuat transfer ini menjadi mungkin,” ungkap Lin Jarvis kepada Speedweek.

“Tapi kami harus memutuskan apakah ini keputusan terbaik untuk tim. untuk Yamaha dan untuk MotoGP. Kami mungkin akan membuat keputusan setelah GP Silverstone pada akhir Agustus,” tambah Lin Jarvis. Perlu diketahui juga bahwa Yamaha juga terus mengincar para rider Moto2 yang dianggap mempunyai potensi seperti Marco Bezzecchi dan yang lainnya.

GM-helm PARD