Ternyata Dovisiozo Pernah Mangajukan Balap MotoGP Dengan Format Dua Hari

Ternyata Dovisiozo Pernah Mangajukan Balap MotoGP Dengan Format Dua Hari | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Balapan pada MotoGP Argentina akhir pekan ini (2-3/4) bakal berlangsung dengan format yang berbeda dimana sesi FP,QTT dan Race hanya digelar dalam dua hari saja. Padahal normalnya berlangsung sejak hari Jumat.

Masalah pengiriman kargo yang terlambat, menjadi alasan utama balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo ini digelar hanya dua hari saja. Menariknya, Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap paling senior di kelas MotoGP mengaku sangat penasaran.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ternyata nih, Andrea Dovizioso yang sudah start sebanyak 236 kali di kelas premier MotoGP ini dulu pernah mengajukan gagasan balapan MotoGP dengan format dua hari seperti ini. Hal ini seperti yang dikutip dari laman Speedweek.

“Saya sangat penasaran untuk menguji format dua hari seperti yang telah saya ajukan ke komisi keamanan beberapa kali di masa lalu,” ungkap pembalap yang kini berusia 36 tahun dan jadi pembalap tertua di kelas MotoGP.

Sayangnya, apa yang diajukan oleh Dovizioso mengenai format balapan dua hari tersebut namun memang tidak mendapat respon baik. “Sekarang kami berada dalam situasi di mana kami harus mencobanya. Saya penasaran karena menurut saya itu bisa menjadi format yang menarik,” terangnya.

GM-helm VND Racing PARD