Terlibat Kecelakaan di Spanyol dan Terbukti “Mabuk”, Pecco Meminta Maaf

Terlibat Kecelakaan di Spanyol dan Terbukti "Mabuk", Pecco Meminta Maaf | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap MotoGP Francesco “Pecco” Bagnaia bikin geger dunia balap MotoGP setelah terlibat kecelakaan di Ibiza, Spanyol. Yang bikin geger sendiri adalah bahwa Pecco terbukti mengemudi dengan keadaan mabuk alkohol.

Kadar alkohol nafas dari pembalap Ducati Lenovo Team ini sendiri adalah 0,87 mg/l dan ini jauh melebihi batas yang diizinkan di Spanyol yaitu maksimal 0,25 mg/l. Hal ini sudah menjadi topik pemberitaan di berbagai media Spanyol.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mengenai hal tersebut, Pecco sendiri memberikan pernyataan lewat story di Instagramnya dan memberikan klarifikasi serta permintaan maaf. “Saat jeda di MotoGP, saya berada di Ibiza tadi malam bersama teman-teman untuk pesta. Kami merayakan bersama dan bersulang atas kemenangan saya di Assen,” terangnya.

“Ketika saya meninggalkan Diskotik sekitar jam 3 pagi, saya memasukan roda depan ke selokan di bundaran tanpa melibatkan kendaraan atau orang lain. Namun tes alkohol yang dilakukan oleh polisi menunjukan bahwa saya telah minum lebih dari yang diizinkan hukum Spanyol,” tambahnya.

Pecco sendiri menyesali perbuatannya. “Saya sangat menyesal.Saya seharusnya tidak meminum minuman keras dan itu adlaah kelalaian serius yang seharusnya tidak terjadi. Saya meminta maaf kepada semua orang dan saya dapat meyakinkan anda bahwa saya telah belajar dari ini dan jangan pernah mengemudi setelah minum, terima kasih,” tutupnya.

Belum ada informasi lebih rinci mengenai Pecco apakah dia mendapatkan hukuman atau tidak oleh kepolisian Spanyol mengenai hal tersebut. Memang dalam jeda libur tengah musim MotoGP ini, para pembalap memanfaatkannya untuk berlibur atau juga beristirahat.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD