Terjatuh Dua Kali, Marc Marquez Akui Motor Baru Sulit Dipahami

Marc Marquez | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Marc Marquez adalah salah satu pebalap yang bekerja paling keras pada tes MotoGP pertama di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Menempuh 62 lap, andalan Honda itu finis kedelapan dengan waktu 1:59,287 menit.

Juara Dunia delapan kali itu tertinggal 0,916 detik dari catatan waktu terbaik Aleix Espargaro (Aprilia). Bukan hanya tertinggal soal waktu, tapi Marc juga harus mengalami kecelakaan dua kali. Karakter RC213V terbaru diakui sangat menyulitkan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ini motor yang berbeda. Setelah bertahun-tahun dengan karakter motor yang serupa, saya harus menyesuaikan gaya berkendara saya dengan model baru. Tentu dengan perubahan ini, muncul masalah baru. Kami harus memahami perasaan di depan dan belajar beberapa hal,” kata Marc.

Satu jatuh adalah kesalahan saya, tetapi yang kedua terjadi tanpa saya mengerti mengapa. Sepanjang hari memberitahu saya bahwa saya masih belum benar-benar mengerti bagaimana mengendarai motor ini. Saya mendapat lap yang bagus, tetapi saya tidak mengerti mengapa,” jelasnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD