Terima Tantangan Honda, Alex Rins Resmi Gabung Tim LCR

Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Alex Rins secara resmi telah memastikan tim pilihannya untuk musim 2023. Adalah LCR Honda Castrol. Pembalap asal Spanyol itu menandatangani kontrak dua tahun langsung dengan Honda Racing Corporation.

Alex Rins sendiri telah berkiprah di kejuaraan dunia sejak 2012 saat mulai bertarung di kelas Moto3. Sementara penampilan di kelas utama MotoGP, pembalap berusia 26 tahun itu telah meraih tiga kemenangan dan 15 podium.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Tim LCR Honda. Mengubah tim dan motor adalah sebuah tantangan, tetapi saya siap untuk memberikan 100% saya dan mempraktikkan semua yang telah saya pelajari selama bertahun-tahun di kelas MotoGP,” kata Rins.

“Kepercayaan Lucio dan Honda sangat penting bagi saya dalam memutuskan untuk mengambil tantangan ini dengan pabrik ini. Saya ingin berterima kasih kepada mereka atas kesempatan ini.” tambah pembalap yang saat ini bernaung bersama Suzuki itu.

“Saya senang mengumumkan bahwa lex Rins akan menjadi pembalap LCR Honda CASTROL pada tahun 2023. Kami baru saja selesai menandatangani kontrak, ketiga pihak, jadi kami akhirnya dapat mengumumkannya. Rins adalah pebalap berpengalaman, pebalap cepat, dan finis podium,” jelas Lucio Cecchinello (Manajer Tim LCR Honda).

APRILIA GM-helm VND Racing PARD