Tercepat 1-2, Ban Belakang Bukan Lagi Masalah Bagi Duo Ducati

Miller | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Grand Prix Doha di Sirkuit Internasional Losail, Qatar telah menyelesaian latihan bebas Jumat (FP1 dan FP2). Hasilnya, duo pembalap Ducati Lenovo Team berhasil mendominasi.

Jack Miller kembali membuktikan kapasitasnya dengan jadi yang tercepat di FP2. Pembalap Australia tersebut menorehkan waktu terbaik 1’53.145s. Sementara posisi kedua diraih rekannya Pecco Bagnaia dengan wkatu 1’53.458s.

Mereka sendiri mengungkapkan kalau ban belakang tidak lagi menjadi suatu masalah seperti yang pembalap lain keluhkan. “Cengkeramannya tampak berbeda dari GP terakhir dan saya bisa mengendarainya dengan cara yang lebih mirip dengan apa yang saya lakukan di tes,” ujar Miller dilansir dari Corsedimoto.

SSS Racing

Hal senada juga diungkapkan oleh Pecco. “Saya juga sedikit mengubah gaya berkendara saya untuk melindungi ban belakang dan saya harus mengatakan itu berhasil. Jadi saya tidak pernah punya masalah dengan ban yang sudah dipanaskan sebelumnya, itu adalah catatan lain yang sangat positif,” jelas pembalap asal Italia tersebut.

GM-helm PARD