Tampil Luar Biasa, Sayang Marquez Tersungkur

Tampil Luar Biasa, Sayang Marquez Tersungkur
Marquez terjatuh dan gagal dapatkan kemenangan pertamanya | foto: gpone

BalapMotor.Net – Marc Marquez (Repsol Honda) sudah tampil luar biasa di sirkuit Termas de Rio Hondo, memulai balapan dari posisi pole, dan mengawali balapan dengan luar biasa dengan tak mampu terkejar oleh para rival.

Sayangnya Marc Marquez harus telan pil pahit saat harus terjatuh di tikungan kedua pada lap keempat, saat hilang kontrol pada bagian depan, yang membuat sang juara bertahan gagal finish untuk pertama kalinya di musim ini, dan harus keluar lintasan serta mencicipi sakitnya gravel lebih awal.

Peristiwa ini membuat rival terdekatnya mengambil alih balapan, Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) melaju cepat hingga garis finish. Marc Marquez harus kembali pulihkan kepercayaan diri dan bekerja keras hadapi balapan berikutnya di Amerika, tepatnya Circuit of the Americas di Austin.

SSS Racing

Padahal menghadapi GP Argentina, Marquez bernafsu untuk raih kemenangan pertamanya, bahkan telah mampu catatkan rekor lap, dan start dari posisi terdepan, semuanya bisa ia (Marquez) dalam waktu dua minggu.

“Saya merasa benar-benar nyaman di atas motor. Saya mampu membalap dengan tangguh karena kami melakukan peningkatan besar pada setelan motor saat sesi warm-up, yang membuat saya merasa sangat nyaman,” kata Marquez.

“Kecelakaan itu sangat tidak terduga. Saya membuat kesalahan kecil, dan itu menghasilkan kerugian yang sangat besar. Beruntung saya baik-baik saja, namun kesalahan-kesalahan semacam ini membuat saya kecewa karena sebetulnya semua berjalan lancar. Kami harus melupakan ini dan memikir kan balapan selanjutnya di Austin,” tambahnya. (Deni)

GM-helm PARD