Tambah Chicane, Tahun Depan Sirkuit Red Bull Ring Sudah Berubah

Picture: MotoGP Styria 2021

BalapMotor.NetKejuaraan Dunia MotoGP sudah datang ke sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria sejak tahun 2016. Musim ini merupakan yang keenam kalinya. Namun sekarang ini banyak sekali sorotan tentang keamaan lintasan.

Khususnya di belokan kedua dan tiga. Dimana tahun lalu terjadi insiden antara Zarco dan Morbidelli yang bertabrakan. Sialnya Yamaha M1 yang ditinggalkan Franky pada tikungan 3 hampir menghantam Rossi dan Vinales..

Nah, untuk lebih menyempurnakan daya tarik dan keamanan lintasan Grand Prix Austria, akan dibangun chicane di area tikungan kedua. Hal itu sudah berkoordinasi dengan FIA dan Grup Formula Satu serta dengan FIM, Dorna dan AMF.

View Sirkuit Red Bull Ring | Foto : MotoGP
SSS Racing

“Pekerjaan konstruksi yang diperlukan akan dimulai pada November dan akan berlanjut hingga musim dingin sehingga Red Bull Ring dapat memulai musim 2022 dengan tata letak lintasan baru untuk seri balap roda dua,” dilansir dari speedweek.

Setelah selesai nantinya, sirkuit Red Bull Ring akan tersedia dalam dua versi. Rute baru ini terutama ditujukan untuk seri balap roda dua, tetapi juga dapat digunakan di acara roda empat. Konversi tersebut merupakan inovasi yang spektakuler, terutama untuk MotoGP.

GM-helm PARD