Tak Palah Pilih Sirkuit, Quartararo Dimanapun Siap Menang!

BalapMotoNet – Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan keunggulan 21 poin dari Aleix Espargaro (Aprilia). Juara dunia musim lalu ini tampil cukup konsisten dari 11 balapan yang sudah berlangsung.

Pembalap asal Prancis ini hanya sekali gagal finis di Assen beberapa pekan yang lalu.Akan tetapi Fabio menunjukkan peningkatan dibeberapa balapan. Contohnya podium saat balapan hujan di Mandalika. Sebelumnya, Fabio sangat kesulitan ketiga membalap di trek yang basah.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Lebih lanjut, sirkuit yang menjadi kelemahan Yamaha, Fabio sekarang sudah bisa mengatasi. Contohnya di Catalunya yang cocok untuk Ducati, tapi Quartararo bisa menang. Juga podium runner-up di Mugello, Italia serta dominasi Honda di Sachsenring bisa dipatahkan.

“Pada akhirnya, apakah Anda menyukai sirkuit atau tidak, Anda berada di sana untuk menang ,” katanya kepada Dazn. “Sekarang saya tidak memikirkan sirkuit Yamaha, sirkuit Ducati… Saya pergi ke sana dan melakukan yang terbaik,” jelas Fabio Quartararo.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD