Suzuki Secara Resmi Umumkan Mundur Lagi Dari MotoGP, Sedang Berdiskusi Dengan Dorna

BalapMotor.Net – Update terbaru dari balapan MotoGP nih gaes. Pihak Suzuki Motor Corporation sepertinya memang serius untuk mundur dari balapan MotoGP setelah menyelesaikan musim balap tahun 2022 ini.

Pihak Suzuki Motor Corporation sendiri secara resmi mengumumkan kalau pihaknya sedang melakukan diskusi dengan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP. Keduanya tentu bakal berbicara mengenai keputusan Suzuki dan juga mengenai kontraknya dengan Dorna Sport.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dalam rilisnya Suzuki Motor Corporation merilis. “Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022”

Situasi ekonomi sendiri menjadi alasan utama Suzuki mundur dari MotoGP. “Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upaya pada perubahan besar yang dihadapi dunia Otomotif di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru”.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar kami, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami.” Dengan ini pastinya mundurnya kembali Suzuki dari ajang MotOGP sudah di depan mata gaes.

GM-helm VND Racing PARD