Sudah Jalani Tes Perdananya Dengan GSX-RR, Zarco Gabung Suzuki ?

Sudah Jalani Tes Perdananya Dengan GSX-RR, Zarco Gabung Suzuki ?
GM-helm

BalapMotor.Net – Sang juara dunia Moto2 musim 2015 Johann Zarco, telah melakukan debutnya dengan menunggangi motor Suzuki GSX-RR MotoGP. Sang rider telah menjalani sesi tes privat bersama tim Ecstar Suzuki. Namun sampai saat ini masih belum ada keputusan apakah Zarco akan bergabung dengan tim ini musim depan atau tidak.

Pembalap asli Prancis ini, juga akan mempersiapkan diri untuk balapan di Jepang, Johann Zarco akan mengikuti 8-Hours Endurance di sirkuit Suzuka, dan sebelum turun ke sirkuit sang rider telah melakukan tes di Le Mans bulan lalu.

“Ini merupakan kesempatan bagus untuk menguji motor Suzuki, untuk saya ini merupakan pelajaran yang berharga nanti di kelas MotoGP, dan tes di Jepang telah berjalan sangat baik, sehingga saya yakin bisa melakukan 8-Hours Endurance di sirkuit Suzuka,” ucap Johann Zarco.

Johann Zarco| foto : Crash
Johann Zarco| foto : Crash

“Saya berharap dengan Suzuki pada tahun 2017 di kelas MotoGP akan berlangsung mulus, dan saya akan mengeluarkan segenap kemampuan yang saya punya, jika saya diberikan kesempatan untuk itu. Kami akan menguji kemampuan Suzuki, tetapi itu tidak berarti bahwa saya memiliki tempat untuk tahun depan,” tambah Zarco.

Memang, dikabarkan kalau Suzuki sedang mencari rider untuk musim depan, rumor terbaru mengatakan kalau Zarco yang merupakan pesaing Alex Rins di kelas Moto2 musim ini, akan bergabung dengan Andrea Iannone untuk memacu kuda besi GSX-RRS musim depan.

Johann Zarco menjadi salah satu pembalap yang paling diminati oleh beberapa tim, termasuk salah satunya sang rider dikabarkan akan mengisi posisi pembalap pada tim Yamaha Tech 3, namun itu semua bisa terjadi ketika sang rider telah dibebaskan dari opsi sebagai pembalap Suzuki. (Deni)

SSS Racing