Stoner Mengaku Datanya Tidak Digunakan Saat Jadi Tes Rider Di Honda

Casey Stoner

BalapMotor.Net – Di musim balap 2016 ini legenda hidup MotoGP Casey Stoner berpindah dari jadi tes rider di Honda menjadi tes rider di Ducati. Hal ini sempat bikin gempar karena orang menganggap bahwa Stoner di saat jadi tes rider sepertinya tidak ada masalah.

SSS Racing

Sempat ada beredar kabar bahwa Marquez menjadi alasan tidak betahnya Stoner di Honda, dan kini Stoner berbicara lagi mengenai masa lalunya saat jadi tes rider Honda. Pembalap Australia ini mengatakan kalau saat menjadi tes rider di Honda ternyata data yang dia input ke Honda tidak digunakan. Padahal Stoner mengaku kalau dirinya menjadi tes rider tujuanya untuk membantu mengembangkan mesin, dan itulah alasan mengapa Stoner pindah ke Ducati.

Di saat menjadi tes rider di Ducati saat ini, Stoner mengatakan ingin membantu Ducati untuk kembali berada di puncak kejayaan. Perlu diingat Stoner pernah membawa Ducati ke puncak kejayaan dengan meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2007.

” Dalam perjalanan di 2015, saya berfikir bahwa saya seperti tidak bekerja dengan Honda karena saya merasa kami tidak menggunakan data saya dan tes saya. Saya merasa bahwa saya sebenarnya mempunyai banyak data untuk dikembangkan insinyur.Saya membangun hubungan baru dengan Ducati, saya ingin membantu mereka kembali ke puncak. ” tutur Casey Stoner yang sepertinya sudah tidak terlalu bernafsu untuk kembali balap lagi. [ luvo ]

GM-helm