Start Dari Pit Lane, Zarco Berharap Hujan

Johann Zarco berharap race MotoGP Styria Hujan | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Meskipun tampil apik pada sesi kualifikasi kemarin (22/8), Johann Zarco tetap harus menjalani penalti start dari pit lane untuk balapan MotoGP Styria 2020 yang akan digelar nanti (23/8).

Hasil ketiga di sesi kualifikasi ternyata hanya untuk pembuktian dari pembalap Prancis yang akhirnya diperpanjang kontraknya oleh Ducati ini. Mengaku masih merasa sakit karena cidera setelah insiden MotoGP Austria 2020 (16/8), Zarco berharap balapan nanti berlangsung dalam kondisi wet race.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2020 Semua Kelas

Zarco beranggapan bahwa jika balapan berlangsung dalam hujan maka rasa sakit yang dideritanya bisa berkurang. “Jelas banyak hal yang akan tergantung pada seberapa banyak rasa sakit yang saya rasakan,” tutur Zarco pada saat presscon.

“Saya berharap hujan, itu akan membantu. Jika hujan, sebenarnya saya bisa berlari di semua lap dengan kecepatan yang baik, sementara dalam kondisi kering saya akan mengalami masalah serius dalam menjaga kecepatan,” tambahnya.

Meskipun mampu membuktikan kecepatannya pada sesi kualifikasi kemarin, Zarco ternyata tidak mempunyai target tinggi pada balapan nanti.

“Tujuannya adalah untuk mencetak poin, karena saya cepat hari ini (kualifikasi). Namun akan sulit untuk memastikan kecepatan saya untuk balapan, meskipun saya pikir saya bisa melakukannya,” terang Zarco.

SSS Racing