Start dan Lap Pertama! Jadi Jurus Quartararo Untuk Melawan Ducati

Fabio Quartararo | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo telah menunjukan kualitasnya. Dengan berseragam tim Pabrikan Yamaha, Quartararo berhasil menempati posisi start kedua pada balapan pembuka MotoGP di sirkuit Losail, Qatar nanti malam (28 Maret).

Pembalap Prancis tersebut mencatatkan waktu 1’53.038 di Q2, hanya kalah tipis saja dengan Francesco Bagnaia sebagai pemegang pole position. Tak dipungkiri, Ducati akan menjadi lawan tangguh Quartararo dalam balapan kali ini.

Dengan begitu, Fabio Quartararo pun telah menyiapkan diri untuk bertarung nanti. Modal start dan lap pertama yang bagus menjadi kuncinya untuk menjadi yang terbaik. “Kami harus memiliki awal yang baik, kami tahu ini sangat sulit tetapi saya siap. Kami harus mencoba segalanya di lap pertama,” ungkap Fabio dilansir dari GP-Inside.

SSS Racing

Quartararo sendiri berencana start dengan motor Yamaha yang dipakai di kualifikasi, berbalut ban lunak. “Saya pikir kami akan mempertahankan motor ini untuk balapan, karena di akhir FP2 dan FP4 kami membuat banyak perubahan dan itu adalah kesalahan untuk mencoba terlalu banyak. Setelah FP4, kami menyetel motor menjadi cara yang paling saya sukai selama pengujian dan kami segera meningkat. Jadi kita akan menggunakan motor ini dan, saya pikir, dengan ban ini, karena tahan dengan baik,” lanjutnya.

GM-helm PARD