Setelah Kasus Jack Miller, Tear Off Juga Bikin Motor Vietti Ngedrop di Akhir Balapan

motor Celestino Vietti ngedrop di lap akhir karena adanya tear off yang menempel di radiator | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Ingat kan kasus motor Jack Miller (Pramac Ducati) yang trouble di Misano dan ternyata diakibatkan karena Tear Off kaca helm Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang terbang dan nyangkut dan menutup filter udara Ducati pacuan Miller, kali ini ada kasus yang mirip.

Tapi kali ini pada kelas Moto3, Celestino Vietti (SKY VR46 Racing Team) harus rela hanya finish pada posisi ke-5 setelah performa motornya ngedrop di akhir balapan. Ternyata, saat diselidiki, itu karena tear off yang menempel di radiator tunggangan Vietti.

Tear off sendiri adalah lapisan plastik yang berada di bagian visor helm untuk melindungi kaca helm dari kotoran, yang bisa mengganggu pandangan pembalap.

Kecewa Karena Gap Poin Menjauh

Pembalap asal Italia yang berusia 19 tahun ini tentunya kecewa akan hal tersebut. Ini karena setelah balapan kemarin, Vietti harus menjauh gap poinnya dengan Albert Arenas (Aspar Team) yang memimpin klasemen.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2020 Semua Kelas

Vietti yang ketiga di klasemen kini poinnya adalah 137, sementara itu Ai Ogura (Honda Team Asia) kedua dengan 138 dan Albert Arenas yang memimpin klasemen dengan perolehan 157 poin atau berbeda 20 dari Vietti.

“Saya berjuang di lap terakhir. Kemudia kami menemukan apa yang terjadi…. ” kesal Celestino Vietti yang dikutip BalapMotor.Net dari GP Inside ini. Lalu dengan kasus kedua ini apakah akan ada regulasi mengenai “tear off”? Kita tunggu saja.

SSS Racing