Setelah Kasus Doping, Anthony West Gaspol Lagi Bulan Maret di ASBK!

Anthony West | Foto: GP-Inside

BalapMotor.Net – Ditangguhkan karena doping sejak September 2018, Anthony West akan dapat melanjutkan kompetisi pada Maret 2021 mendatang. Dan dia akan melakukannya dengan tim MotoGo Yamaha di Australian Superbike Championship.

Usai tes pengendalian doping yang dilakukan pada 2018 lalu, di sela-sela ajang World Supersport Championship, eks pebalap MotoGP itu mendekati akhir hukumannya yang terakhir seharusnya berakhir pada September 2020.

Tetapi partisipasinya dalam kompetisi di Brasil membuat Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) memperpanjangnya selama 6 bulan hingga 14 Maret 2021.

SSS Racing

Nah, musim ini Anthony West pun mengumumkan bahwa dirinya akan berlaga di Australian Superbike Championship (ASBK) 2021 bersama tim MotoGo Yamaha dan dukungan dari Yamaha Australia.

Dia akan melewatkan dua seri di Phillip Island pada 21 Februari dan Winton pada 14 Maret, tetapi dia akan diizinkan untuk tampil di seri ketiga di Wakefield Park yang berlangsung pada 18 April.

Wakefield Park juga merupakan sirkuit di mana ia membuat penampilan ASBK terakhirnya pada 2016. Anthony West berada di posisi kedua 2 kali bersama Honda dari tim Crankt Protein Honda Racing.

Kali ini akan menggunakan Yamaha YZF-R1. Dan sebentar lagi akan berusia 40 tahun, pria dengan 238 Grand Prix yang diperebutkan itu tidak berniat puas dengan kompetisi Australia. “Saya juga siap tampil di kejuaraan lain,” katanya.

Sumber: GP-Inside

ASBK 2021 – Kalender:

  • 21 Februari: Phillip Island (Australia)
  • 14 Maret: Winton (Australia)
  • 18 April: Wakefield (Australia)
  • 20 Juni: Hidden Valley (Australia)
  • 22 Agustus: Morgan Park (Australia)
  • 26 September: The Bend (Australia)
GM-helm PARD