Semua Pabrikan Pakai Teknologi Baru Saat tes Qatar, Apa Saja?

Valentino Rossi | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Dalam tes pramusim pertama MotoGP 2021 yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar, ternyata banyak inovasi baru yang diuji coba oleh semua tim. Hampir semua produsen mengeluarkan teknolagi baru.

Dilansir dari MotoGP.com, pertama ada Ducati yang melakukan kreasi baru pada aero atau sayap kecil bagian depan. Itu belum selesai, karena pada tes kedua 3 hari mendatang Ducati akan coba perangkat baru lagi.

Aprilia dengan RS-GP 2021 bahkan melakukan pembaruan yang cukup signifikan. Mesin, sasis, dua desain aero, knalpot telah berubah, dan Aprilia juga memakai swingarm karbon pertama mereka.

SSS Racing

KTM juga melakukan perubahan. Pabrikan Austria memamerkan unit jok baru dan mencoba fairing baru yang lebih ramping.

Tak ketinggalan, Honda juga mencoba aero baru dan membawa tiga sasis berbeda ke Tes Qatar. Satu standar 2020, satu dengan karbon terikat ke rangka dan satunya lagi yang benar-benar baru.

Lanjut pada juara dunia musim lalu, Suzuki juga mencoba part baru pada musim ini. Seperti sasis baru dan swingarm baru. Tak sampai disitu, mereka juga mengatakan memiliki lebih banyak bagian baru dan menarik untuk dicoba selanjutnya.

Terkahir, Yamaha juga melakukannya. Sasis baru menjadi fokus untuk dicoba dalam tes ini. Selain itu, beberapa rancangan aero baru juga siap di coba dalam tes selanjutnya sebelum tampil pada putaran pembuka MotoGP 2021 pada 27-28 Maret mendatang.

GM-helm PARD