Selain Raih Gelar Juara Pertamanya di MotoGP, Quartararo Juga Catat Sejarah Lainnya, Apa Saja?

Selain Raih Gelar Juara Pertamanya di MotoGP, Quartararo Juga Catat Sejarah Lainnya. | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo cetak kemenangan pertamanya pada putaran perdana gelaran MotoGP 2020 yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol kemarin (19/7). Pembalap 21 tahun yang membela tim Petronas Yamaha SRT ini ternyata mencatatkan beberapa sejarah lainnya.

Pembalap yang mempunyai sebutan El Diablo ini ternyata menjadi pembalap Prancis pertama yang juara di kelas utama MotoGP era 4 tak. Terakhir, pembalap Prancis yang menjadi jawara pada kelas utama MotoGP yaitu Regis Laconi pada tahun 1999 tepatnya di Valencia, itu juga saat masih 2 tak atau yang lebih dikenal dengan kelas GP500.

SSS Racing

Baca Juga : Quartararo Cetak Kemenangan Pertamanya di MotoGP Spanyol

Selain itu, Quartararo juga mencatatkan sejarah pembalap pertama dari tim satelit Yamaha yang menjadi jawara pada kelas utama di era MotoGP (4 Tak). Catatan sejarah ini tentunya menambah kebahagiaan bagi pembalap yang akan membela tim pabrikan Yamaha pada musim depan.

“Ini adalah balapan yang sangat sulit, karena pertama-tama saya tidak melakukan start yang sangat baik. Saya berada di urutan kelima di belakang Pecco dan Jack dan saya tahu bahwa di belakang Ducati, sangat sulit untuk melakukan rolling speed.” ungkap Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo juarai MotoGP Spanyol 2020 | Foto : MotoGP
GM-helm