Seharusnya Toprak ke MotoGP! Yamaha Menyesal Salah Ambil Keputusan???

Toprak Razgatlioglu | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Kiprah Yamaha di kejuaraan dunia MotoGP musim ini begitu sulit. Hanya Fabio Quartararo yang mampu memberikan podium juara. Namun ia pun akan sangat sulit mempertahankan gelarnya.

Sementara pembalap lain jauh dari yang diharapkan. Darryn Binder rookie dari Moto3 tidak bisa berbuat banyak. Andrea Dovizioso yang punya segudang pengalaman juga mandeg di tengah jalan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sedangkan Franco Morbidelli justru tampil mengecewakan. Itu pula yang nampaknya menjadi penyesalan bagi Yamaha. Sebenarnya mereka punya peluang untuk membawa Toprak Razgatlioglu ke MotoGP.

Dia juara dunia superbike musim 2021. Akan tetapi Yamaha memilih untuk mempertahankan Franco dan membiarkan Toprak di WorldSBK. “Seharusnya kami menawarkan Toprak tempat di tim pabrikan Yamaha MotoGP pada Juli 2021,” ungkap Lin Jarvis.

“Tapi saat itu misinya adalah memenangkan kejuaraan Superbike sebelum memikirkan opsi dan alternatif lain. Saya yakin Toprak memiliki potensi yang sangat besar. Kami sangat menghormatinya,” jelas Managing Director Yamaha Motor Racing tersebut.

GM-helm VND Racing PARD