Sebelum Jadi Pembalap Pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia Ternyata Sempat Ketakutan Tidak Mendapat Jatah Pembalap Pabrikan Ducati

Francesco Bagnaia Berseragam Pabrikan Ducati di Musim 2021 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – MotoGP musim 2021 menjadi musim perdana bagi Francesco Bagnaia berseragam pabrikan Ducati. Ternyata Bagnaia sempat ketakutan tidak mendapat jatah pembalap pabrikan Ducati loh.

Ketakutan tersebut datang karena Francesco Bagnaia alami cedera patah kaki saat MotoGP musim 2020 seri ke 3 di Brno Ceko. Namun ternyata cedera patah kaki tersebut menjadi motivasi lebih untuk meraih kursi pembalap pabrikan Ducati.

SSS Racing

“Satu hal yang banyak mendorong saya selama pemulihan adalah ketakutan kehilangan kursi pembalap pabrik. Saya tiba di Misano dengan rasa sakit tetapi saya yakin saya bisa berjuang untuk posisi teratas. ” kata Bagnaia yang dikutip dari Crash.Net

Menariknya pada saat peco Bagnaia comeback di Misano, Andrea Dovizioso telah mengumumkan di Austria bahwa dia tidak akan melanjutkan di Ducati. Itu berarti kursi pembalap pabrikan Ducati secara resmi kosong dan Ducati segera memilih antara Bagnaia Pramac dan Johann Zarco dari Avintia.

Dengan mental petarung Bagnaia di sisa musim 2020 membuat dirinya ditunjuk menjadi pembalap pabrikan Ducati meskipun secara klasemen akhir ia masih kalah dari Johann Zarco.

GM-helm PARD