Savadori Sukses Operasi di Italia, Dia Comeback di Inggris

Aprilia RS-GP Savadori setelah kecelakaan di GP Styria

BalapMotor.NetInsiden terjadi pada lap ketiga GP Styrian yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Minggu 8 Agustus kemarin. Dani Pedrosa jatuh di tikungan ketiga, Lorenzo Savadori bertabrakan dengan KTM RC-16 yang tergeletak di lintasan dan terbang.

Kedua mesin terbakar, bendera merah dikibarkan. Pedrosa kembali ke jalur untuk memulai balapan kembali. Sementara Savadori harus mendapat perawatan. Dan setelah pemeriksaan lebih lanjut mengungkapkan patah tulang di pergelangan kaki kanan.

Usai insiden sdi GP Styrian itu, pembalap Aprilia tersebut langsung diboyong ke Italia untuk menjalani operasi pada pergelangan kakinya yang patah. Senin malam Aprilia mengumumkan dalam sebuah artikel pendek bahwa Lorenzo Savadori akan menjalani operasi di “Azienda Ospedaliero-Universitaria” di Parma pada sore hari.

Lorenzo Savadori
SSS Racing

“Operasi berjalan sempurna dan pembalap akan memulai rehabilitasi dalam beberapa hari ke depan agar bisa kembali balapan secepat mungkin,” tulis pabrikan asal Noale itu. Pembalap Italia berusia 28 tahun itu dipastikan akan absen di GP Austria mendatang.

Aprilia belum memutuskan kemungkinan pembalap pengganti, tetapi GP Silverstone, Inggris ditetapkan sebagai kemungkinan tanggal comeback untuk rekan satu tim Aleix Espargaro.

GM-helm PARD