Satu-satunya Jurdun Yamaha di WorldSBK Ben Spies Kasih Wejangan Ke Toprak

Picture: Ben Spies dan Toprak Razgatlioglu

BalapMotor.Net – Ben Spies adalah fenomena ketika ia memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike 2009 sebagai rookie. Pembalap Amerika itu memenangkan setengah dari semua balapan dan mengambil sebelas dari 14 posisi pole.

Saingan terberatnya saat itu adalah Noriyuki Haga (Ducati). Dalam Kejuaraan Dunia Superbike yang didirikan pada tahun 1988, Spies adalah satu-satunya juara dunia Yamaha sejauh ini. Toprak Razgatlioglu bisa menjadi yang kedua.

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha)

Pembalap Turki itu akan bersaing dengan Jonathan Rea (Kawasaki) yang penentuannya akan dibuat pada akhir musim di Sirkuit Mandalika-Indonesia. Nah, Ben Spies sendiri mendukung dan coba memberikan nasihat untuk Toprak.

SSS Racing

“Saya suka menonton Toprak! Saya penggemarnya. Saya senang untuk Yamaha dan untuk dia bahwa Toprak mengakhiri musim dengan cara ini. Itu bagus untuk dilihat. Seluruh kejuaraan itu menyenangkan,” kata mantan pembalap Tech3 MotoGP itu.

Ben Spies juara dunia WorldSBK 2009

“Anda harus membuat keputusan selama balapan. Jika Toprak ketiga dan Johnny kelima sementara Scott memimpin, dia bisa menghentikan Johnny dan membiarkan Scott pergi lebih jauh. Begitulah cara saya melakukannya di Portimo pada tahun 2009,” ungkapnya.

“Setelah memenangkan balapan pertama, saya berputar dan finis kelima. Lalu saya membuat Noriyuki sibuk dan membiarkan orang-orang di depan menjauh. Dalam situasi ini Anda harus bermain catur,” jelas Spies dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD