Satu Dekade Dengan Honda, Marc Marquez Ungkap Peran Penting Dani Pedrosa

Dani Pedrosa dan Marc Marquez

BalapMotor.Net – Juara Dunia delapan kali, Marc Marquez akan menjalani musim kesepuluhnya bersama Honda di MotoGP. Satu dekade tentu bukan waktu yang singkat. Hasil pahit dan manis pun telah dirasakan oleh pembalap asal Spanyol itu.

“Waktu berlalu terlalu cepat. Sudah sepuluh musim di MotoGP dan sepuluh tahun bersama Repsol Honda, itu adalah mimpi. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya bayangkan dalam mimpi termanis saya,” ungkap Marquez.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Selama tahun-tahun ini kami mendapatkan hasil yang sangat bagus, jadi ini adalah sesuatu yang sangat istimewa dan saya hanya ingin menikmatinya. Saya akan mencoba memenangkan gelar untuk merayakannya dengan baik!” tambahnya dilansir dari gp-inside.

Marc Marquez | Pic: MotoGP

Disisi lain, pengguna nomor start 93 tersebut juga mengungkapkan tentang peran rekan setim yang berjasa dalam karirnya. Ya, Dani Pedrosa. Pembalap yang saat ini menjadi penguji di pabrikan KTM tersebut telah membantu perjalanan awal Marc Marquez di MotoGP.

“Jika saya harus memilih salah satu, itu adalah Dani Pedrosa. Saya belajar banyak darinya, terutama cara mengendarai MotoGP. Pada tahun 2013 saya hanya anak sekolah muda. Tentu saja dia di sisinya dan saya di sisi saya, tapi apa yang saya pelajari dari dia adalah masterclass dari salah satu pembalap MotoGP terbaik.” ujar Marquez.

GM-helm VND Racing PARD